Selasa, 21 Februari 2017

Pengembara Bodoh

Mendapat sebuah inspirasi dari sepenggal film anime kesukaanku "Furuba" alias "fruits basket.
aku suka sekali inti dari cerita ini. tentang seseorang yang polos, hatinya murni. dan seluruh kebaikan hatinya itu berdampak besar untuk orang-orang disekitarnya. Ah, aku iri dengan pemeran utama komik ini "Honda Tohru".
Ada sebuah cerita menarik di dalam komik ini.. begini ceritanya.
Dahulu kala ada seorang pengembara, dia mengembara dari desa satu ke desa yang lainnya. Awal keberangkatannya dia membawa bekal yang sangat lengkap, dari baju, makanan serta uang. Di tengah jalan dia bertemu dengan orang-orang. Setiap orang yang ia temui ini selalu meminta bantuan darinya. Yang pertama ada seorang nenek meminta bantuannya karena anaknya sakit. maka dy pun memberikannya semua uang sisa pengembaraannya. Dengan wajah tersenyum dia memberi uangnya. Tanpa dia tahu apakah benar si nenek ini anaknya sakit. Setelah itu dia melanjutkan perjalanan, di jalan dia selalu dimintai pertolongan dan akhirnya satu per satu barang yang dia punya pun diberikan ke pada setiap orang yang meminta bantuannya.
Sampai-sampai baju yang ia kenakan pun rela ia berikan kepada orang lain. lagi dan lagi senyuman juga yang ia berikan ke mereka. Tanpa berburuk sangka tanpa pikir panjang si pengembara ini merelakan semua. Hingga tak ada lagi sehelai benang di tubuhnya.
ia pun berjalan menuju hutan yang gelap biar tak ada yang melihatnya telajang. di tengah hutan, setan pun tetap ingin menggangunya. setan meminta tangan nya. si pengembara ini pun dengan tersenyum memberikannya. Dan satu per satu bagian tubuhnya diambil oleh setan tadi. Hanya tinggal kepala nya saja yang tersisa. Matanya pun rela ia berika pada sang setan yang jahat.
Lalu si Setan berbicara.. "aku akan memberikanmu hadiah sebagai ucapan terima kasihku".
si Pengembara pun senang mendengarnya.
Si setan memberikannya secarik kertas untuk si pengembara. Se carik kertas bertuliskan "BODOH"
Pengembara yang mendengar dia mendapat hadiah dari si setan ini pun berterima kasih dan tersenyum lebar sambil menangis bahagia walaupun matanya sudah tidak ada. Dia sangat bersyukur karena baru kali ini ada yang memberikan hadiah untuknya. gembira sekali ia sampai meneteskan air mata.
"Baru kali ini ada yang memberikanku hadiah. terima kasih."
Kasian.. sampai akhir hidupnya dy tetap tersenyum bahagia walaupun dy tidak pernah melihat hadiahnya.
😢😢😢😢😢


Tidak ada komentar:

Posting Komentar